Kamis, 24 Maret 2011

GAM (Gereja Anak Muda)

Presiden pertama RI pernah berkata “Berikan saya 10 orang muda maka saya akan goncangkan dunia”. Pernyataan ini menunjukkan betapa besarnya potensi orang muda sebagai agen perubahan. Hampir semua perubahan besar di dunia khususnya di Indonesia dimulai dan diprakarsai oleh orang muda seperti kemerdekaan, gerakan reformasi dan sumpah pemuda.

Di tahun 2005 sekelompok aktivis pemuda di lingkungan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh di DKI Jakarta berkumpul di sebuah ruko di lingkungan pertokoan Cempaka Mas. Mereka sepakat untuk membuat sebuah perbaktian dan akan membaktikan waktu, tenaga dan hartanya untuk melayani penghuni ITC Cempaka Mas. Ada 6000 kios di ITC Cempaka Mas dengan setidaknya 12,000 pemilik dan penjaga kios yang mereka rindu untuk layani.

Dimulai dengan hanya 7 orang di tahun 2005, perkumpulan ini kemudian berkembang dan diorganisir menjadi sebuah gereja anak muda (GAM) di lingkungan GMAHK Konfrens DKI Jakarta. Pengorganisiran dilakukan pada tanggal 7 Mei 2009 dengan anggota sebanyak 35 orang. Puji Tuhan dalam kurang dari 2 tahun anggota jemaat sudah berkembang menjadi 51 orang dan masih akan berkembang lagi seiring dengan semangat pelayanan yang dimiliki oleh orang-orang muda di jemaat ini.

Salah satu program yang akan diluncurkan di tahun 2011 adalah PROJECT KAPERNAUM. Project yang disponsori oleh Konfrens DKI Jakarta ini dilaksanakan dengan menyewa sebuah kios di ITC lengkap dengan ruang konsultasi/doa dan sambungan internet. Setiap harinya gembala dan anggota jemaat akan bahu membahu untuk menjangkau dan melayani setiap penghuni di ITC Cempaka Mas.

Perkembangan jemaat yang begitu pesat ini tentu membutuhkan infrastruktur yang memadai pula. Fasilitas perbaktian yang ditempati sekarang di Ruko Cempaka Mas Blok K47 lt. 3 seluas kurang dari 55m2  sudah sangat tidak memadai. Oleh karena itu tahun ini jemaat sepakat untuk membeli satu unit apartement di Graha Cempaka Mas seluas -/+200 m2. Anda kami undang untuk mengambil bagian dalam proyek ini.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar